Tuesday, January 25, 2011

INDONESIA CROP CIRCLES; The First!!

So,, Indonesia's first crop circles was discovered in a rice field by a farmer on January 23,in Sleman, Yogyakarta.


Bersamaan dengan penemuan ini, berkembang banyak sekali spekulasi mengenai asal muasal galur-galur geometris yang ada di sawah salah seorang petani di Yogyakarta ini, mulai dari perbuatan manusia iseng, hasil karya jin atau yang paling populer adalah hasil buatan alien dengan pesawat UFO mereka. Yeah, walaupun para ilmuwan nasional telah menyatakan bahwa crop circles ini adalah buatan MANUSIA.

Berdasarakan apa yang saya baca di FOX news story, formasi dari crop circles ini mirip dengan "muladhara chakra. Well, saya tidak tahu pasti apa itu  "muladhara chakra" tapi setelah saya Googling,  "muladhara chakra" adalah elemen pertama dari tujuh elemen utama dalam Tantrisme Hindu (please do correct me if I'm wrong ^^)


Muladhara dianggap sebagai dasar chakra, dan merupakan dasar transendental alam fisik. Yeah, saya juga tidak begitu paham soal ini. Seperti yang terlihat pada gambar di atas, Muladhara digambarkan memiliki empat kelopak layaknya bunga. Keempat kelopak tersebut sesuai dengan keadaan psikologis seperti; sukacita terbesar, kesenangan alami, pengendalian nafsu, dan kebahagiaan dalam konsentrasi. Apapun maknanya, saya rasa Muladhara ini bagus untuk manusia.

Kembali lagi pada asal muasal pembuatan crop circles ini, saya pribadi, AKHIRNYA tidak percaya kalau crop circles ini buatan ALIEN dari planet manapun. Terlepas dari penemuan LAPAN atau apa, saya rasa ini tidak masuk akal. Saya tidak pernah bisa paham kemungkinan seperti apa yang memotivasi ALIEN untuk meninggalkan sebuah diagram raksasa di sawah. Yeah, orang-orang bilang alien ingin menyampaikan pesan pada penduduk bumi, tapi pesan macam apa dengan tanda seperti ini? Pemikiran saya memang sangat awam dan bukannya saya tidak percaya dengan adanya alien dan semacamnya, namun ini konyol sekali. 

Kalaupun alien ingin berkomunikasi dengan manusia-manusia bumi, bukankah akan lebih gampang bagi mereka untuk melakukannya lewat media lain yang lebih canggih dan efisien, toh menurut kabar, peradaban mereka jauh lebih canggih. Mereka bisa saja memikirkan cara yang lebih efisien ketimbang menggambari sawah orang. 

Oke, memang, saya sedang membayangkan film War of the Worlds lengkap dengan kemunculan massive pesawat alien nya, hehehe.. Well, no matter how, tetap saja ini mungkin adalah crop circle pertama yang dibuat di RICE FIELD ^__^

No comments:

Post a Comment

If you have any ideas about the post above, please leave comment^^ I'd be very appreciative