Saturday, December 4, 2010

INDONESIA!

This time I’ll write in Bahasa for appreciating my honorable country, *c’mon, Google translate is just there for a reason, xixixi


IN-DO-NE-SSSSIA!!!




Saat ini, mungkin kemenangan Timnas Indonesia dalam beberapa partai pada Piala AFF sedang menjadi topik hangat di anatar masyarakat. Well, hal ini memang sangat mudah dipahami karena selama ini bangsa kita ini memang haus harga diri. Maksud saya, bangsa Indonesia ini sudah terlalu lama menderita inferiority complex yang kronis setelah berabad-abad dijajah. Jadi, kemenangan-kemenangan sekecil apapun dalam hal apa saja akan sangat baik untuk negeri kita ini.

Sehubungan dengan kemenangan-kemenangan timnas Indonesia dalam piala AFF ini, saya ingin menyoroti betapa hebatnya usaha para penggiat olah raga sepak bola ini untuk mengangkatkan nama baik bangsa kita. Sehingga, entah bagaimana awal mulanya, mereka-mereka itu rela untuk menaturalisasi beberapa pemain timnas yang asalnya adalah bukan warga negara Indonesia. Saya tidak mengatakan kalau naturalisasi itu buruk atau apa, tapi sungguh, apa benar-benar tidak ada cara lain selain memberi “iming-iming” pada warga negara lain untuk bergabung membela tim kita?

Menurut pikiran saya yang sangat awam ini, mungkin ini semua ada hubungannya dengan budaya instan yang merajai planet bumi ini, sehingga, alih-alih merekrut warga negara Indonesia asli dan mendidiknya menjadi pemain handal, orang-orang itu (saya sendiri juga tidak jelas siapa mereka) lebih memilih untuk menaturalisasi pemain-pemain asing agar proses kemenangannya bisa lebih cepat, hihihi..

Yeah, entah apapun alasannya dan bagaimanapun cara mereka melakukannya,, saya sangat bangga mengatakan kalau saya ini adalah warga negara INDONESIA! Terima kasih pada para pemain timnas Indonesia. Keep on fighting, duddeeee!! Thanks Mr. Alfred Riedl!

No comments:

Post a Comment

If you have any ideas about the post above, please leave comment^^ I'd be very appreciative