Tuesday, March 1, 2011

Indonesian No. 1 food: BAKSO!!

Hati saya sedang SAKITTT!!

Ya, saya menulis post ini dalam Bahasa Indonesia karena saya tidak ingin ada seseorang yang mengerti soal ini. Hati saya sedang sangat sakit sehingga saya akan menulis soal Bakso. Yeah, bakso! Siapa yang tidak suka bakso??? Semua orang Indonesia suka, apparently!

"Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga baso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur, ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran."(Disadur dengan penuh kesadaran dari Wikipedia / terlalu malas u berpikir :p)

BAKSO BELAKANG MONUMEN Dipati Ukur favorit saya!!!

Bagi saya, jatuh cinta itu seperti makan semangkuk bakso! Awalnya saja yang enak, setelah menghabiskan setengah mangkok, saya akan merasa mual dan jijik.. tapi, saya perlu makan bakso, karena dengan begitu saya masih merasa kalau saya hidup. Yeah, menginginkan sesuatu adalah ciri2 dari jiwa2 yang hidup kan???

Cinta itu seperti bakso, kita tidak akan tahu apa yang ada di dalam bakso itu (yeah, ini versi lain dari kata2 ibu Forest Gump! kalau saja di US ada bakso, pasti dia akan bilang begini alih2 mengandaikan kehidupan dg sekotak coklat :p). Apapun yang kita temukan dalam bakso itu, mau urat kek, mau daging cincang kek, tetap saja kita akan terkejut, hanya saja, masalahnya, apakah kita akan menyukai kejutan itu. Ugh!! Saya TIDAK SUKA isi bakso saya sekarang ini!!!!

Perasaan diacuhkan bercampur dengan keinginan untuk lepas dari seseorang yang datang bersamaan membuat saya ingin meledak sekarang ini. Saya sangat menyukai pria ini, tapiiii.. ada sesuatu dari kami yang membuat hal ini tidak mungkin terjadi. Yeah,, sudahlah, mari kita makan bakso rasa masochist saja kalau begini caranya. Dan dari semua hal yang bisa saya pikirkan, saya hanya bisa mengatakan "saya merindukanmu, tapi tidak juga!!"  :'(

2 comments:

  1. Baso Indonesia paling enak sedunia, setuju banget. Dulu gua pernah ke HongKong dan di sana ada tempat yg kurang lebih kalo diterjemahin namanya adalah "Rumah Bakso"

    Di sana ada bermacam2 bakso, mulai dari bakso bebek sampai bakso belut >_< (gua cuma nyobain yg kepiting, bebek, pokoknya yg normal2 aja) tapi rasanya tetep ga bisa ngalahin rasa bakso di pinggir jalan punyanya Indonesia.

    Kenapa ya? Apa karena kuahnya pakai bumbu Indomie? Wkwkwk

    Salam kenal,
    http://claude-c-kenni.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Whaaa.. bakso beluttt???!! Seriously?? Nampak uennnyaakkk, hehe.. NO!! Jk!

    Iya betul, mungkin rasanya bedha karena bakso pinggir jalan di Indonesia kuahnya paling oke!! *apapun itu yg dimasukkan sbg bumbunya, lol

    Salam kenal juga ^^

    ReplyDelete

If you have any ideas about the post above, please leave comment^^ I'd be very appreciative