Wednesday, May 29, 2013

being a friend or friendly?!

Ini adalah quote terbaik yang saya dengar selama minggu-minggu panjang saya menonton drama serial di StarWorld;
“There is a difference between being a friend and being friendly."
Chloe dan teman perkemahan anak psikopat-nya, Teddy.
Quote itu dikatakan Chloe dari serial Don’t Trust the B—— in Apartment 23. Ironisnya, Chloe adalah karakter gadis pecandu alkohol yang doyan pesta dan memiliki moral seperti perompak. Dia tipe gadis jahat yang suka mem-bully gadis-gadis dan gay. Pokoknya, Chloe bukanlah tipe sahabat yang manis yang akan dipilih para gadis.

Tapi, apa yang diucapkannya pada June Colburn, si gadis rumahan dari Indiana yang merasa tidak beruntung karena menjadi teman sekamarnya, sangatlah benar.

Menjadi seorang teman berbeda dengan menjadi ramah. Menjadi teman berarti kita siap mengatakan hal-hal yang buruk pada orang-orang yang kita sayangi meski mereka tidak mau mendengarnya. Sedangkan menjadi ramah kita hanya mengatakan yang hal yang manis-manis agar orang menyukai kita.

Sayangnya, setelah dipikir lagi.. saya selama ini mirip June. Saya seringnya sugar-coating facts hanya agar orang-orang menyukai saya. Menjadi mean girl memang kadang-kadang perlu, agar kita bisa punya teman yang sebenarnya, tapi..

Kehidupan nyata memang berbeda dengan cerita sinetron. Di sinetron, meski Chloe adalah gadis jahat yang suka blak-blakan, tapi orang-orang masih sayang padanya. Tapi dalam realitas, gadis seperti dia akan habis, setidaknya habis diomongin orang.

No comments:

Post a Comment

If you have any ideas about the post above, please leave comment^^ I'd be very appreciative